Pires: Emery Pelatih yang Tepat untuk Arsenal

Berita Bola – Legenda Arsenal, Robert Pires, yakin bahwa Unai Emery adalah orang yang tepat untuk memimpin The Gunners, sementara ia mengatakan bahwa mantan timnya harus berbenah saat bermain di luar kandang.

Emery menggantikan posisi Arsene Wenger sebagai bos Arsenal pada akhir musim lalu. Selama di bawah asuhan manajer asal Spanyol itu, The Gunners mengalami kampanye yang beragam, yang mana mereka bisa tampil baik saat dikandang dan tampil mengecewakan saat tandang.

Hal itupun terbukti setelah mereka mampu membungkam Manchester United di Emirates, dua hari setelah pasukan Emery kalah di kandang Rennes di pertandingan Liga Europa.

Dan sementara Pires berpikir bahwa Emery telah melakukan tugas yang bagus selama jadi manajer klub, ia ingin mantan timnya itu memperbaiki catatan mereka di luar kandang.

“Saya kira iya,” kata Pires kepada Omnisport, ketika ditanya apakah Emery melakukan pekerjaan dengan baik sebagai manajer Arsenal.

“Tentu saja, itu sangat sulit di awal untuk Emery. Anda tahu para penggemar, media, mereka suka membandingkan masa lalu dan masa kini, dan tentu saja, masa lalu ketika Anda berbicara tentang Arsenal selalu Arsene Wenger.

“Tapi dia [Emery] adalah manajer hebat dan filosofinya bagus, [dia] pria Spanyol, jadi dia suka bermain sepakbola yang bagus, dan lihat, kami mengalahkan United di rumah. Kami dekat dengan tiga besar, hanya satu poin di belakang Tottenham dan saya pikir kami dapat mencapai kursi untuk Liga Champions musim depan.

“Anehnya, klub saya ini memiliki dua wajah. Satu wajah ketika kami bermain di rumah, kami bermain sangat bagus, kami bermain terkadang dengan sangat baik, kami bisa mengalahkan United.

“Dan wajah kedua adalah ketika kami bermain tandang dan itu bukan tim yang sama. Itulah mengapa saya mengatakan itu aneh.

“Saya berbicara dengan Laurent Koscielny dan bahkan para pemain tidak tahu mengapa kami bermain sangat baik di rumah dan, tidak buruk, tetapi tidak terlalu baik ketika kami bermain tandang.

“Sekarang, untuk Unai dan para pemain, sangat penting untuk menemukan keseimbangan yang baik antara pertandingan kandang dan tandang,” tukasnya.