Bayern Tersingkir dari Liga Champions, Lewandowski Kecam Taktik Niko Kovac

Berita Bola – Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, mengkritik taktik defensif Niko Kovac dalam kekalahan 3-1 timnya dari Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions mereka, pada Kamis (14/3).

Bayern meninggalkan Anfield bulan lalu dengan apa yang secara luas dianggap sebagai hasil imbang 0-0 yang terpuji, dan membuat mereka diunggulkan untuk melenggang ke perempat final karena akan bertindak sebagai tim tuan rumah di leg kedua.

Akan tetapi bencana terjadi di Allianz Arena, di mana dua gol Sadio Mane dan gol Virgil van Dijk membuat mereka tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 3-1. Dan berbicara tentang kekalahan timnya, Lewandowski mengecam taktik yang dilakukan Niko Kovac yang ia rasa sangat defensif.

“Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, tetapi saya pikir dalam kedua pertandingan kami bermain terlalu defensif,” kata pemain internasional Polandia itu kepada Viasport.

“Kami tidak mencoba untuk maju dan menciptakan situasi menyerang, juga di pertandingan pertama kami tidak mengambil risiko banyak. Kami bermain di rumah, tapi itu bukan permainan kami dan itulah sebabnya mereka mengalahkan kami.

“Saya pikir kami bermain terlalu dalam, tidak ingin membuat terlalu banyak risiko, dan saya tidak tahu mengapa.

“Kami mencoba mendorong Liverpool, tetapi dalam pelanggaran itu adalah dua lawan empat pemain dan itulah mengapa kami tidak cocok dengan mereka. Itu bukan permainan kami.

“Saya punya banyak duel, tidak hanya dengan satu pemain, dan itu sangat sulit karena saya kadang-kadang sendirian, dan saya tidak memiliki bantuan juga dan saya tidak bisa melakukan beberapa hal.

“Itu sangat sulit. Jika Anda sendirian melawan dua atau tiga pemain bagus, itu sulit. Jika Anda melihat kedua pertandingan, mungkin kami tidak cukup mengambil risiko dan itulah sebabnya kami keluar sekarang,” tukasnya.