Gianluigi Buffon: Sepak Bola Itu Aneh, Kadang di Atas Kadang di Bawah

Liga Champions – Penjaga gawang Paris Saint Germain, Gianluigi Buffon, mengklaim bahwa sepak bola itu aneh karena mengalami perubahan dengan jangka waktu yang cukup singkat.

Seperti yang diketahui, Manchester United mengalami pasang surut saat masih berada di bawah asuhan Jose Mourinho. Akibatnya, banyak yang menilai jika PSG bakal lebih diunggulkan pada babak 16 Liga Champions musim ini.

Namun setelah Ole Gunnar Solskjaer didapuk sebagai pelatih sementara pada pertengahan Desember lalu, Manchester United mengalami kenaikan performa yang cukup signifikan. Sebab, mereka belum kunjung menelan kekalahan dari 11 laga terakhir yang sudah dilakoni di semua ajang kompetisi.

Atas performa Manchester United yang gemilang itu, banyak yang menilai bahwa mereka kini sama kuatnya dengan PSG. Dengan perubahan yang terjadi ini, Buffon merasa bahwa dunia sepak bola memang aneh.

“Old Trafford adalah tempat dari tim hebat dengan sejarah yang sangat penting,” kata Buffon kepada Sky Italia. “Hasil undian ini harus dihadapi secara serius dan tanpa penyesalan. Kami akan menyesal jika cara bermain kami tidak diungkapkan dengan cara yang dituntut oleh pertandingan.

“Sepak bola itu aneh. Dua bulan lalu, pada saat undian, semua orang berpikir bahwa PSG akan lolos. Dua bulan kemudian, melihat apa yang terjadi dengan kami dan perkembangan di Manchester United, kami setidaknya berada pada level yang sama sekarang.

“Ini membuat Anda mengerti betapa anehnya sepak bola itu, dan bagaimana saldo tertentu bisa bertukar di Liga Champions,” tandasnya.