Soal Persaingan Gelar di EPL, Robertson: Klopp Tersenyum dan Tenang

Berita Bola – Bek Liverpool, Andrew Robertson, telah menertawakan mengenai kabar bahwa Jurgen Klopp merasa tertekan dalam perburuan untuk memenangkan gelar Liga Premier Inggris musim ini,

Setelah ditahan imbang melawan Leicester City dan West Ham, Liverpool akhirnya berhasil meraih kemenangan. The Reds sukses mengalahkan Bournemouth dengan skor telak 3-0, Sabtu (9/2) malam WIB. Hasil tersebut menempatkan Liverpool berada di posisi pertama klasemen sementara, dan hanya unggul 3 poin saja dari Manchester City.

Klopp sendiri disebut-sebut sedang berada dalam tekanan yang besar untuk memenangkan gelar Liga Premier Inggris musim ini. Namun, Robertson mengatakan hal yang sebaliknya. Dia mengungkapkan jika Klopp tetap tenang dan tersenyum.

“Dia telah tenang dan staf ruang belakang menjadi kelas yang berbeda,” kata Robertson. “Mereka adalah tim di belakang tim dan mereka adalah orang-orang yang menjaga kita dan positif.

“Ketika orang mengatakan ia gugup atau kita gugup itu tidak bisa lebih jauh dari kebenaran. Dia mungkin lebih ‘tersenyum’. Dia hanya berusaha untuk mendapatkan kita akan dan itu jelas bekerja.

“Dalam hal para pemain kami belum melihat perbedaan dalam staf dan yang memberi makan para pemain dan kami tidak berubah; apakah kami menggambar, menang atau kalah itu tidak berubah.

“Ini adalah tempat latihan yang santai dan ini semua tentang memenangkan pertandingan. Satu-satunya hal yang membuat kami jengkel – tidak gugup – adalah kami ingin memenangkan setiap pertandingan.

“Jika kami memiliki hasil yang buruk, kami menggunakannya untuk memberikan performa positif pada pertandingan berikutnya dan itulah yang kami lakukan.

“Sejak Senin (di West Ham) kami telah mempelajari permainan (Bournemouth) ini. Kami ingin memiliki clean sheet dan kami ingin mendapatkan beberapa gol kembali dan itu bisa lebih banyak (dari 3-0),” tutupnya.