Nemanja Vidic Ungkap Striker Terbaik yang Pernah Dilawannya

Liga Inggris – Bek legendaris Manchester United, Nemanja Vidic, telah melawan sejumlah striker hebat selama karier delapan tahun di Old Trafford. Pria asal Serbia itu memenangkan lima gelar Liga Premier Inggris antara tahun 2006 dan 2014.

Sebagai manusia biasa, tentu Vidic memiliki momen sulit saat berkarier di Old Trafford. Dalam beberapa kesempatan, dia berhasil dipermalukan oleh Fernando Torres di lapangan.

Akan tetapi, rupanya mantan striker Liverpool itu tidak termasuk di antara empat striker terbaik yang diakui Vidic sebagai lawan terberatnya di Inggris. Sebaliknya, Vidic memilih rekan setim Torres di Anfield sebagai lawan tersulitnya.

“Pengalaman pertama saya adalah melawan Peter Crouch. Saya belum pernah melihat pemain setinggi dua meter sebelumnya,” kata Vidic kepada The Athletic. “Dia bermain untuk Liverpool, dan kami bermain di pertandingan piala di Anfield. Saya pikir, ‘wow, apa yang bisa saya lakukan hari ini dengan orang ini?’

“Lalu, saya melihat Bellamy di sebelahnya, bukan pemain hebat di bola, tetapi sangat, sangat cepat. Dia akan lari untuk membuka ruang, Crouch akan melompat ke udara. Saya belum pernah melihat sepak bola yang dimainkan seperti ini.

“Saya tidak pernah melawan pemain nomor 9 dan pemain yang tajam, cepat seperti dia. Saya tahu bagaimana menghadapi mereka secara individu, tetapi tidak untuk menghadapi keduanya sekaligus.

“Saya bermain bersama Wes Brown, itu adalah pertandingan yang sulit, pertandingan yang panjang. Kami kalah 1-0,” pungkasnya.

Vidic juga memuji tiga penyerang lain yang menjadi lawan terberatnya, yakni Didier Drogba, Sergio Aguero dan Luis Suarez. Dia menyebut legenda Chelsea, Drogba sebagai pemain yang sangat pintar, yang mampu membaca pikiran para pemain belakang.

Soal Aguero, Vidic mengatakan bahwa kekalahan 4-1 di Manchester City pada 2013 adalah pertandingan terburuknya untuk United. Sementara pria berusia 37 tahun itu memuji naluri dan energi Suarez, yang membuat mantan striker Liverpool itu sulit dibendung.