Menang Tipis Atas Islandia, Didier Deschamps Puja-puji Perfoma Timnas Prancis

Berita Bola – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengapresiasi penampilan anak asuhnya usai berhasil menang atas Islandia dengan skor tipis 1-0 pada matchday ke-7 fase Grup H kualifikasi Euro 2020, Sabtu (12/10) dini hari WIB.

Dalam duel panas yang berlangsung di Laugardalsvollur, Reykjavik tersebut, pasukan Deschamps bermain tanpa 3 bintang mereka, yakni Paul Pogba, Kylian Mbappe dan Hugo Lloris. Namun, timnas Prancis mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 71%.

Hanya saja, timnas Prancis kesulitan untuk membobol gawang Islandia. Mereka baru bisa mencetak skor lewat kotak penalti pada menit ke-66. Gol semata wayang itu berhasil dicetak oleh Olivier Giroud, setelah Antoine Griezmann dilanggar oleh salah satu bek Islandia di titik putih.

Meski hanya menang tipis, namun Deschamps tetap senang tenang penampilan yang disuguhkan para pemain Prancis. Sang pelatih juga optimistis menatap laga selanjutnya melawan Turki di Stade de France, Paris pada Selasa (15/10) dini hari WIB.

“Kemenangan di sini, tidaklah mudah. Kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol kedua, namun mereka sangat bagus pada set-piece,” kata Deschamps seperti dikutip dari Goal International.

“Kemenangan yang diraih dengan penuh komitmen, kami merespons dengan mengusai jalannya pertandingan. Kami bisa saja mudah dnegan nyaman dengen penyelesaian akhir yang lebih baik. Namun kemenangan ini adalah hal baik sebelum melawan Turki,” tukasnya.