Fernando Santos Sebut Portugal Kehilangan Fokus di Laga Melawan Luksemburg

Berita Bola – Pelatih Portugal, Fernando Santos, merasa bahwa timnya kehilangan fokus dalam kemenangan 3-0 melawan Luksemburg di pertandingan kualifikasi Euro 2020 mereka di Grup B, pada Jumat (12/10).

Bermain di depan pendukung sendiri, Portugal sukses unggul 1-0 melalui gol Bernardo Silva ketika laga memasuki menit ke-16. Namun pasukan Fernando Santos harus menunggu hingga menit ke-65 untuk menggandakan gol, ketika Cristiano Ronaldo membawa Portugal unggul 2-0, sebelum Goncalo Guedes mengakhiri laga itu menjadi 3-0 lewat golnya di akhir babak kedua.

Dan berkaca mengenai bentrokan itu, Santos merasa bahwa timnya telah kehilangan fokus pada laga melawan Luksemburg dan meminta pasukannya memperbaiki itu jelang lawatan ke markas Ukraina, yang saat ini menjadi pemuncak klasemen di Grup B.

“[Pertandingan melawan Ukraina] ini pasti akan seperti final,” katanya kepada Sport TV. “Sementara melawan Luksemburg, kami bermain bagus di 25 menit pertama tetapi setelah itu kami seperti kehilangan fokus.

“Ini hal yang tidak baik sebelum melawan Ukraina. Saya harus mulai memikirkannya dan melakukan upaya manajemen untuk tidak mengulangi itu,” tukasnya.