Bukan Tipe Egois, Aubameyang Layak Main untuk Real Madrid atau Barcelona

Liga Spanyol – Mantan kepala perekrutan Arsenal, Sven Mislintat, mengklaim jika sikap tidak egois Pierre-Emerick Aubameyang membuat striker itu layak bergabung dengan salah satu klub raksasa Spanyol, Real Madrid atau Barcelona.

Mislintat, yang kini bekerja sebagai direktur olahraga Stuttgart, adalah orang yang menyarankan Borussia Dortmund untuk menandatangani Aubameyang dari Saint-Etienne pada 2013 lalu. Dia juga menjadi orang yang membantu Arsenal merekrut pemain depan itu pada Januari 2018.

Mislintat mengaku kagum terhadap Aubameyang, saat berbicara dalam wawancara dengan wartawan The Athletic, Amy Lawrence baru-baru ini. Dia menilai Aubameyang adalah tipe pemain tim, dan yakin jika sikap tidak egois pemain berusia 30 tahun itu membuat dirinya layak bermain untuk Real Madrid atau Barcelona.

“Dia adalah satu, mungkin satu-satunya dari banyak striker top, yang merupakan pemain tim mutlak,” kata Mislintat. “Striker seperti Neymar atau (Sergio) Aguero, misalnya, tidak akan pernah memberikan penalti kepada Pepe untuk mencetak gol pertamanya.”

“Mereka seperti, ‘saya akan ambil tendangan penalti ini, tidak boleh ada orang lain!’ Auba memberi kesempatan pada Pepe. Nalurinya adalah, ‘ayo kita mencetak gol dan maju bersama’. Dia peduli dengan rekan satu timnya.

“Sejak dia bergabung dengan Arsenal, dia bermain di mana dia diminta dan dibutuhkan, dan karenanya, dia membantu pemain lain, terutama Lacazette untuk beradaptasi dengan Liga Premier Inggris.

“Mungkin sikap ini menyebabkan dia harus bermain untuk klub seperti Real Madrid atau Barcelona, ​​tetapi mungkin mereka membuat kesalahan dengan tidak pergi untuk membawanya. Saya suka pola pikirnya. Ini bagus untuk suasana tim,” tukasnya.