Arrigo Sacchi Klaim Juventus Tak Butuh Mauro Icardi

Liga Italia – Pelatih legendaris asal Italia, Arrigo Sacchi, merasa bahwa rumor mengenai ketertarikan Juventus dengan bintang Inter Milan, Mauro Icardi, adalah mitos belaka. Pasalnya, juara bertahan Serie A itu sudah memiliki Cristiano Ronaldo yang diproyeksikan sebagai penyerang depan mereka.

Kabar mengenai ketertarikan Juventus kepada Icardi memang santer berhembus dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini lantaran pemain asal Argentina itu dilaporkan sudah tidak memiliki hubungan yang harmonis lagi dengan pihak Inter Milan. Sedangkan Si Nyonya Tua sendiri kabarnya ingin mendatangkan sang pemain untuk menyandingkannya dengan Ronaldo di lini depan.

Namun, Sacchi meragukan kebenaran berita itu. Ia menganalisis bahwa Icardi tidak akan cocok dengan konsep total football yang merupakan ciri khas dari pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Walaupun sebenarnya ia sama sekali tak meragukan kemampuan penyerang berumur 26 tahun itu.

“Sarri adalah pelatih hebat dengan kemampuan yang luar biasa untuk mengajari pemain hal-hal baru, namun saya terus bertanya kepada diri sendiri kenapa dia ingin menciptakan kerumitan yang lebih besar,” kata Sacchi kepada Sport Mediaset.

“Icardi adalah seorang spesialis untuk perannya, namun dia akan kesulitan dengan konsep total football. Di samping itu, di Juventus dia akan mengisi banyak ruang yang sebenarnya dibiarkan kosong agar Cristiano Ronaldo bisa menusuk masuk ke dalam [kotak penalti],” tandasnya.