Daniel James Mengaku Ingin Ikuti Jejak Legenda MU Ini

Liga Inggris – Daniel James bercita-cita menjadi seperti pahlawan Manchester United, Ryan Giggs. Mantan pemain sayap The Red Devils itu adalah orang yang memberikan saran, kepercayaan dan dukungan untuk membantu James mewujudkan mimpinya.

Hanya 17 bulan setelah melakukan debut seniornya untuk Swansea, James mengalami penurunan performa akibat cedera, yang membuat dirinya sempat dipinjamkan ke Leeds United. Namun, pemain berusia 21 tahun itu kini menjadi pemain pertama yang dikontrak Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer United, dalam kesepakatan yang bisa mencapai sekitar 18 juta Pounds.

Pada saat yang sama, James sekarang sudah menjadi bagian dari skuat tim nasional Wales. Bersama The Dragons, James dimentori oleh Giggs. Legenda United itu juga menjadi pemberi saran bagi James untuk berhasil di Old Trafford.

“Giggsy, segera setelah saya datang ke Wales, memiliki ambisi untuk saya,” kata James, dilansir dari The Mirror. “Cara dia membimbing saya dan banyak pemain muda lainnya sungguh menakjubkan.”

“Dia berbicara kepada saya ketika saya pertama kali menandatangani kontrak dengan United. Sarannya adalah menjadi diri saya sendiri, itulah yang akan saya coba lakukan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, James mengatakan: “Dia [Giggs] bukan pemain yang buruk, kan? Apa yang dia lakukan di Manchester United sangat mengagumkan. Setiap pemain sayap muda memandang orang seperti dia.”

“Dia bermain di Liga Premier Inggris hingga berusia 40 tahun, dan dia masih mengalahkan pemain. Terima kasih padanya, cara dia merawat tubuhnya. Sungguh menakjubkan bagi saya, ketika saya pergi bersama tim internasional, untuk belajar dari orang-orang seperti dia. Dia jelas seseorang yang saya cita-citakan,” imbuhnya.