Barcelona Hanya Tawarkan Pemain ke PSG untuk Neymar, Tak Termasuk Uang Sama Sekali

Liga Spanyol – Saga transfer Neymar mendominasi jendela transfer musim panas ini. Pemain asal Brasil itu dikatakan ingin meninggalkan Paris Saint-Germain, dan mantan klubnya, Barcelona, kini menjadi favorit untuk merekrutnya kembali.

Neymar meninggalkan Catalonia untuk melepaskan diri dari bayang-bayang Lionel Messi pada musim panas 2017 lalu. Tetapi, keputusan untuk beralih ke Paris, justru telah membuat karier dan reputasinya mulai meredup.

Bukan hal yang mengherankan jika Barca bersedia membawa kembali Neymar, karena mantan bintang Santos itu telah membantu klub menuai sejumlah kesuksesan di Camp Nou. Namun, hal yang tidak mudah dilakukan adalah bagaimana cara membiayai kesepakatan.

Keinginan Neymar untuk meninggalkan PSG bisa membuat negosiasi lebih mudah. Tetapi, Barca juga masih akan membutuhkan sejumlah sumber daya, entah itu uang atau tawaran pemain, untuk menandatangani bintang berusia 27 tahun tersebut.

Mengingat bahwa Barca akan mengeluarkan uang senilai 120 juta Euro untuk menandatangani Antoine Griezmann pada musim panas ini, maka akan lebih bijaksana jika Blaugrana mengeksplorasi cara lain untuk mendanai kesepakatan Neymar.

Dan menurut surat kabar harian Jerman, BILD, tawaran Barca ke PSG untuk pemain asal Brasil itu sebenarnya tidak termasuk uang tunai sama sekali. Mereka hanya menawarkan pemain. Dikatakan bahwa Barcelona menawarkan PSG menandatangani tiga pemain dari empat nama yang disodorkan, yakni Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Samuel Umtiti dan Nelson Semedo.

Tawaran itu mungkin akan terlalu bagus untuk ditolak. Tapi, Les Parisiens juga masih bisa mendatangkan tiga pemain kelas dunia sesuai keinginan mereka dari uang hasil penjualan Neymar secara tunai.