Target Barcelona Didenda Besar-besaran karena Tak Hadiri Pelatihan

Liga Spanyol – Atletico Madrid dilaporkan telah membuka proses disipliner terhadap bintang mereka, Antoine Griezmann. Pemain internasional Prancis itu tidak muncul untuk memulai pelatihan pra-musim klub pada Minggu (7/7), dan sumber yang berbicara kepada ESPN FC, mengatakan bahwa klub La Liga itu sedang berusaha untuk menghukum sang pemain karena telah melanggar kontrak.

“Secara logis, proses disiplin akan dibuka, karena Griezmann tidak hadir untuk panggilan resmi klub di mana dia berada di bawah kontrak,” kata sumber itu.

Griezmann mengumumkan pada akhir musim 2018/19 bahwa dia akan meninggalkan ibu kota Spanyol pada musim panas ini. Barcelona pun secara luas dianggap akan memicu klausul rilis pemain depan itu, setelah turun dari 200 juta Euro menjadi 120 juta Euro pada 1 Juli.

Namun, klub Catalan itu belum menyetor uang tunai kepada Atletico. Sebaliknya, Barcelona meminta untuk membayar biaya tersebut secara berangsur, namun ditolak oleh Los Rojiblancos.

Tim asuhan Diego Simeone kemudian secara terbuka mengatakan kepada Griezmann untuk bergabung dengan anggota pasukan lainnya, yang akan terbang ke Los Angeles de San Rafael pada akhir pekan ini. Tapi, dengan absennya pemain berusia 28 tahun itu, sekarang dikatakan bahwa klub ingin mendenda Griezmann dengan jumlah maksimum berdasarkan ketentuan kontraknya, yakni sekitar 200.000 Euro.

Laporan itu menambahkan bahwa secara hukum, Griezmann tidak diwajibkan untuk bergabung dengan rekan satu timnya. Hal ini lantaran dia diizinkan berlibur selama 30 hari di musim panas, setelah terakhir kali memainkan pertandingan kompetitifnya untuk Prancis pada 11 Juni lalu.