Khawatir Ditinggal Rahsford, MU Segera Aktifkan Klausul Perpanjangan 1 Tahun

Liga Inggris – Manchester United dilaporkan mulai khawatir jika kehilangan Marcus Rahsford, selaku salah satu pemain penting mereka. Sehingga, Setan Merah bakal mengaktifkan klausul perpanjangan 1 tahun dalam kontrak sang pemain.

Sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer, kemampuan Rahsford memang meningkat pesat. Dia lebih sering dipercaya sebagai pemain inti dalam skema ofensif ala sang pelatih.

Namun, kontrak Rahsford bersama Manchester United akan kadaluwarsa pada akhir musim depan. Ia bakal bebas bernegosiasi dengan klub di luar Liga Premier Inggris mulsi Januari 2020. Lantas, Setan Merah sendiri tidak mau berada di posisi yang kurang menguntungkan itu.

Saat ini, pembicaraan kontrak baru Rashford sedang berlangsung. Namun, dia masih enggan menandatangani kontrak baru, karena bintang kelahiran Inggris itu dikabarkan menuntut gaji 350.000 Pounds per pekan.

Menurut The Sun, pihak United sudah memutuskan untuk terus bernegosiasi dengan Rashford perihal kontrak baru, Namun, mereka juga akan mengaktifkan klausul perpanjangan 1 tahun pada kontrak yang sekarang. Dengan itu, Rashford bakal bertahan di Old Trafford hingga Juni 2020.

Kabarnya, Manchester United baru akan mengaktifkan klausul tersebut di akhir Juli nanti dan bakal bernegosiasi dengan Rashford terkait kontrak yang lebih lama di Old Trafford.

“Dia [Rashford] tak akan dijual ke siapa pun pada situasi apa pun meski ada pembicaraan yang sudah berlangsung cukup lama sejauh ini,” kata sumber internal Manchester United kepada The Sun.

“Kami tahu banyak yang mengincar dia, itu jelas. Juga ada penawaran yang cukup besar untuknya. Kami percaya dia akan bertahan di Manchester United, namun kami harus tegas dan kami berharap situasi ini bisa selesai dalam beberapa pekan ke depan,” tutupnya.