Hazard Minta Jersey Nomor 10, tapi Ditolak Modric

Liga Spanyol – Eden Hazard resmi diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Kamis (13/6). Hampir 50.000 pendukung Los Blancos hadir di stadion untuk menyaksikan perkenalan pemain internasional Belgia tersebut.

Hazard mengenakan jersey nomor 10 selama kariernya di Chelsea, setelah mengambil alih dari Juan Mata. Dan dalam sebuah wawancara setelah perkenalan tersebut, Hazard mengatakan jika dia pernah membujuk Luka Modric untuk membiarkan dia memakai nomor ikonik tersebut di Santiago Bernabeu.

Hazard mengaku dengan bercanda bertanya kepada Modric apakah dia bisa mengenakan jersey nomor 10 Real Madrid. Akan tetapi, dia disuruh oleh pemenang Ballon d’Or saat ini tersebut untuk mengambil nomor lain.

“Saya telah dapat berbicara dengan Modric melalui [Mateo] Kovacic,” kata Hazard. “Saya bercanda ketika saya memintanya untuk meminjamkan saya jersey nomor 10.”

“Dia bilang tidak, jadi saya harus mencari nomor lain. Tapi sekarang, nomornya tidak penting bagi saya, saya hanya [ingin] bermain dengan lencana ini,” imbuhnya.

Hazard menandatangani kontrak lima tahun dengan Real Madrid dan menjalani tes medis di Rumah Sakit Universitas La Moraleja Madrid, tak lama sebelum perkenalan di Santiago Bernabeu. Kini, Hazard akan diberikan jersey nomor 7, yang sebelumnya dipakai oleh Cristiano Ronaldo sebelum hengkang ke Juventus pada musim panas lalu.