Valverde Desak Barcelona Tandatangani Bintang Serba Guna Real Sociedad

Liga Spanyol – Penyerang Real Sociedad, Mikel Oyarzabal, dinilai sebagai salah satu pemain masa depan tim nasional Spanyol, bersama bintang-bintang seperti Fabian Ruiz dan Rodri. Lantas, Barcelona telah mengawasi pertumbuhannya, terutama sang manajer, Ernesto Valverde.

Pemain sayap kiri berusia 22 tahun itu mencetak 14 gol dan menyumbang 4 assists untuk Real Sociedad dalam 41 penampilan di semua ajang kompetisi musim lalu. Bentuk solid itu membuat dirinya mendapat panggilan kembali ke skuat timnas Spanyol.

Oyarzabal langsung mencetak gol sekembalinya ke skuat La Furia Roja setelah istirahat 3 tahun, dalam kemenangan 3-0 atas Swedia di Kualifikasi Kejuaraan Eropa. Anak muda itu adalah pemain sepak bola yang sangat berbakat dan memiliki banyak potensi. Dia adalah salah satu finisher paling solid di La Liga.

Oyarzabal juga merupakan penyerang yang sangat serbaguna, dan dapat bermain di semua posisi di lini depan. Dia lebih suka beroperasi di sisi kiri, tetapi juga bisa bermain di tengah. Dia akan menjadi pemain skuat yang sangat berguna, dan pemain pengganti yang baik.

Oyarzabal telah menarik minat dari Athletic Bilbao di musim lalu. Tapi, pada akhirnya Real Sociedad berhasil membuatnya menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun, dengan klausul pelepasan senilai 70 juta Euro. Tapi, segalanya bisa berbeda pada musim panas ini, karena ada minat luas padanya.

Atletico Madrid juga menginginkan Oyarzabal. Dengan demikian, Barca mungkin harus membayar lebih dari 50 juta Euro untuk menandatanganinya. Tetapi dengan mempertimbangkan seluruh faktor, transfer potensial Oyarzabal terlihat tidak efektif.

Raksasa Catalan itu sudah memiliki beberapa penyerang muda dan berbakat dalam diri Malcom dan Ousmane Dembele. Untuk itu, sebaiknya Valverde berpikir tentang bagaimana mengembangkan pemain yang sudah ada, daripada membawa bintang baru. Bisa dikatakan bahwa pada titik ini, investasi di sektor sayap tidak akan berguna.