Solskjaer Ingin Jadikan Koulibaly sebagai Van Dijk Versi MU

Berita Bola – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kabarnya berniat memboyong bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, pada bursa transfer musim panas 2019. Sebab, pemain tersebut akan dijadikan sebagai Virgil van Dijk versi Setan Merah.

Salah satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Solskjaer pada bursa transfer musim panas ini adalah memperbaiki lini pertahanan Manchester United. Lantas, Sportsmole mengklaim bahwa pelatih asal Norwegia itu ingin Manchester United memboyong bek Napoli, Kalidou Koulibaly pada bursa transfer musim panas mendatang.

Koulibaly disebut sebagai sosok yang penting guna membentuk duet bek tengah bersama Victor Lindelof di sektor pertahanan Manchester United.

Namun, hasrat Solskjaer mendapat jasa Koulibaly nampaknya akan sulit setelah melihat rekor kebobolan Setan Merah yang cukup tinggi di ajang Liga Premier musim 2018/19.

Di antara anggota 9 besar klasemen sementara, Manchester United menjadi tim yang paling banyak kebobolan dengan jumlah 54 gol. Untuk itu, Solskjaer membutuhkan satu sosok yang mampu menjelma seperti Virgil van Dijk di Liverpool.

Keberadaan Virgil van Dijk di lini belakang Liverpool memang berdampak besar pada catatan The Reds yang hanya kemasukan 22 gol. Jumlah yang dicapai The Reds tersebut merupakan yang paling sedikit dari seluruh tim kontestan Liga Premier Inggris musim ini.