Liga Prancis Dinilai Tak Layak untuk Pemain Sekelas Neymar

Berita Bola – Pelatih Arsenal, Unai Emery, menilai bahwa atmosfer Liga Prancis tidak terlalu cocok untuk pemain sekelas bintang Paris Saint-Germain, Neymar.

Seperti diketahui, Emery merupakan mantan pelatih PSG, di mana ia telah bekerja selama satu tahun di Parc des Princes pada musim lalu. Meski sudah nyaman bersama Arsenal, namun lenangan mengasuh Neymar di PSG ternyata masih terngiang dalam benak sang pelatih.

“Sejujurnya, Neymar sangat mengesankan. Ia memiliki kemampuan spesial,” kata Emery, seperti dikutip dari stasiun radio Spanyol, Cadena SER.

“Neymar merupakan salah satu pemain yang saya lihat di PSG. Ia mampu mengubah jalannya laga dengan keringatnya sendiri.

“Selain itu, ia juga punya rekan setim yang dapat membantunya secara kolektif untuk menang.Namun, Liga Prancis adalah ajang yang kurang kompetitif dengan tim-tim pesaing yang kurang cemerlang.

“Namun, Neymar berada pada masa yang menuntutnya untuk meraih prestasi individual lebih besar,” kata pelatih 47 tahun berkebangsaan Spanyol itu menambahkan.

Sebagai informasi, Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona pada tahun 2017 lalu. Kini, pemain kelahiran Brasil itu telah tampil mengesankan di sepajang musim ini dengan mencetak 15 gol dari 17 penampilannya di ajang Ligue 1.