Aubameyang: Saya Ingin Menjadi Legenda Arsenal

Liga Inggris – Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku bahwa ia ingin menjadi legenda The Gunners yang selalu dikenang para penggemar klub sepanjang masa.

Seperti diketahui, Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2018 lalu. Kini, pemain berusia 29 tahun itu mampu menjelma sebagai salah satu pemain penting di skuat The Gunners.

Aubameyang tercatat sudah mencetak 22 gol dan 5 assists dari 36 penampilannya untuk Arsenal di ajang Liga Premier Inggris musim ini, di mana torehan tersebut membuatnya berhasil menyabet gelar Golden Boot untuk musim 2018/19.

Setelah merasa bangga atas hasil yang ia peroleh di sepanjang musim ini, pemain internasional Gabon itu bertekad ingin menjadi sosok legenda bagi Arsenal.

“Sangat menantang bagi saya untuk datang ke Arsenal dan memaksakan diri. Sekarang, saya ingin nama saya menjadi legenda di sana,” kata Aubameyang kepada RMC Sport.

Selain itu, Aubameyang juga berbicara mengenai rekan setimnya di Arsenal, yakni Alexandre Lacazette. Pemain tersebut mengaku bahwa ia dan rekannya seperti pasangan yang klop karena memiliki pandangan yang sama tentang sepak bola.

“[Lacazette dan saya] memiliki pandangan yang sama tentang sepak bola. ami bercanda dan suka tertawa. Di atas lapangan, yang diperlukan hanyalah melihatnya. Itu wajar. Yang satu akan menemukan yang lain dan yang lain akan melakukan hal yang sama,” imbuhnya.