Pemain MU Tak Fit untuk Bermain Sesuai Gaya Sepak Bola Solskjaer

Liga Inggris – Danny Higginbotham membela kemerosotan performa Manchester United jelang akhir musim. Lulusan akademi Carrington itu juga memperingatkan para penggemar yang menyerukan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Raksasa Inggris itu sempat mencatat 10 kemenangan dan 1 kali seri dari 11 pertandingan pertama Solskjaer menjadi bos sementara di Old Trafford. Tapi, sejak ditunjuk sebagai manajer permanen pada Maret, United hanya mencatat 2 kemenangan.

Tapi, Higginbotham menegaskan bahwa skuat United sebetulnya tidak kekurangan hasrat untuk bertarung. Sebaliknya, karena kurang memiliki kebugaran yang tepat untuk bermain sepak bola sesuai keinginan Solskjaer.

“Ketika Ole pertama kali datang, ada banyak adrenalin di sekitar tim, dan tim terlihat bagus, mereka terlihat kuat,” kata Higginbotham kepada Alan Brazil Sports Breakfast.

“Tapi, saat musim berjalan, itu jelas dilihat semua orang bahwa para pemain tidak cukup fit untuk gaya permainan Ole. Itu bukan berarti tidak memiliki pemain yang fit, tapi karena Anda memiliki gaya sepak bola yang berbeda.

“Jika Anda mengambil Klopp atau Guardiola dan meminta mereka untuk mengambil alih skuat United ini sekarang, terlepas dari perbedaan kualitas antara kelompok pemain, para pemain United tidak dapat bermain dengan cara itu. Ini membutuhkan tingkat kebugaran yang berbeda.

“Itulah cara bermain yang diinginkan Ole, tetapi Mourinho bermain dengan cara yang berbeda, sehingga tingkat kebugaran mereka perlu meningkat pesat, karena gaya permainan yang ingin diusung Solskjaer ke tim,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Higginbotham meminta penggemar di Old Trafford untuk bersabar. “Ini proyek jangka panjang,” tambahnya. “Siapa yang berpikir United akan menantang City dan Liverpool musim depan, Anda harus mundur.”

“Anda harus membangun rumah secara perlahan, tapi pasti, Anda harus memiliki fondasinya, dan United tidak memiliki fondasi selama beberapa tahun,” pungkasnya.