Sarri dan Pochettino Jadi Kandidat Kuat untuk Juventus

Berita Bola – Mantan pelatih kepala Juventus, Marcello Lippi mengatakan bahwa Tottenham Mauricio Pochettino atau Maurizio Sarri berpotensi menggantikan posisi Massimiliano Allegri.

Allegri akan meninggalkan Juventus setelah pertandingan terakhir Serie A musim ini, saat menghadapi Sampdoria, Senin (27/5) dini hari WIB.

Sarri telah dikaitkan dengan kembalinya ke Italia, setelah menjalani musim yang sulit bersama Chelsea di Liga Premier Inggris.

Sarri dan Pochettino akan tampil di final Eropa mendatang, dengan Chelsea akan menghadapi Arsenal di penentuan Liga Europa (29 Mei) dan Tottenham akan bertemu Liverpool di Liga Champions (1 Juni).

“Mengapa belum ada klub yang dikelola dengan baik seperti Juventus yang menunjuk pengganti Allegri, yah itu keputusan yang sulit untuk dibuat, tetapi mungkin mereka sedang menunggu kompetisi tertentu berakhir,” kata pelatih berusia 71 tahun itu.

“Kita akan melihat apakah pelatih baru mereka berasal dari mereka yang terlibat dalam salah satu dari semua Final English Finals, maka kita akan memahami alasan keterlambatan pengumuman.

“Tahun ini klub-klub Inggris adalah yang terbaik di Eropa, tetapi hal-hal ini berjalan dalam siklus. Saya pikir Sarri memiliki peluang besar untuk memenangkan Liga Eropa, lalu ada Pochettino yang keluarganya berasal dari Piedmont,” tutupnya.