Ronaldo Jadi Pemain yang Lebih Baik di Juventus daripada di Real Madrid

Liga Italia – Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang lebih baik di Juventus daripada selama beberapa musim terakhirnya bersama Real Madrid. Demikian pendapat pakar sepak bola ESPN FC, Stewart Robson.

Superstar Portugal itu memutuskan bergabung dengan Juventus pada musim panas lalu, setelah sembilan tahun membela Real Madrid. Ronaldo meninggalkan Madrid sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, sebagai pemenang Liga Champions sebanyak empat kali dan juga memenangkan dua gelar La Liga serta dua Copa del Rey.

Terlepas dari keberhasilannya yang luar biasa di Spanyol, Stewart berpikir bahwa Ronaldo memiliki penampilan individu yang lebih baik di musim pertamanya bersama Juve. Mantan pemain sayap Manchester United itu bisa mengakhiri Serie A musim ini dengan mengemas kurang dari 30 gol di semua ajang kompetisi, meski gagal membawa Bianconeri sukses di Liga Champions.

Saat berbicara di ESPN FC, Robson mengatakan: “Saya pikir dia tampak pemain yang lebih baik di Juventus daripada yang dia lakukan selama dua atau tiga tahun terakhir di Real Madrid.

“Alasan saya mengatakan itu adalah karena di Real Madrid, selama dua atau tiga musim terakhir, dia menjadi pencetak gol, pemain dalam kotak yang hebat. Setiap kali bola masuk ke area yang luas, dia berlari ke kotak untuk coba dan memenangkan bola udara. Itu sebabnya dia mencetak begitu banyak gol.

“Anda sangat jarang melihatnya berlari dengan bola, sangat jarang melihatnya mengambil umpan, dan sangat jarang melihatnya melewati seseorang dan membuat umpan silang.

“Musim ini, di Juventus, saya pikir dia tampak lebih tajam, lebih cepat. Dia melewati orang-orang dengan bola dan beberapa kali membuat lari yang fantastis. Dalam hal kinerjanya, saya pikir dia menjadi Ronaldo yang lebih baik dalam 12 bulan terakhir daripada tiga tahun terakhir di Madrid,” pungkas mantan gelandang Arsenal itu.