Solskjaer Ungkap Satu Hal yang Dia Pelajari sebagai Bos MU

Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer telah mengungkapkan bahwa kondisi pasang surut yang dialami Manchester United musim ini memberinya pelajaran berharga menjelang musim depan.

Pahlawan treble Setan Merah 1999 itu menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer United pada Desember lalu. Dia menikmati bulan madu yang sensasional sebagai bos sementara. Namun, situasinya berubah setelah ditunjuk sebagai manajer permanen The Red Devils.

Musim Liga Premier Inggris yang menantang ini juga berakhir dengan mengenaskan, ketika tim degradasi, Cardiff City mengalahkan Setan Merah dengan skor 2-0 di Old Trafford pada hari terakhir liga. Sekarang, Solskjaer akan memiliki banyak pekerjaan di musim panas ini untuk meningkatkan skuat dan membangun kembali mentalitas pemain.

“Saya sudah belajar bahwa saya tidak suka kalah,” kata Solskjaer kepada MUTV. “Saya suka menang. Kami memulai dengan fantastis.”

“Anak-anak itu sulit dipercaya ketika saya masuk. Kami positif. Kami memenangi pertandingan. Seluruh kelompok bermain bersama dan saya menikmati kemenangan, tetapi saya tahu bahwa sepak bola itu sulit.

“Anda tidak bisa hanya berharap segalanya berjalan seperti itu, dan fakta menghantam kami. Kami berada di liga dengan banyak tim yang sangat bagus, dan untuk berada di puncak (level) kami, kami harus fokus 100 persen.

“Kami masuk ke beberapa pertandingan yang sungguh-sungguh harus fokus dengan tim penuh, dan saya pikir itu fantastis.

“Lalu Anda belajar banyak ketika Anda melewati masa-masa sulit dan berpikir tentang: ‘siapa yang bisa kita bangun di tim ini?’ dan siapa yang kita pikir akan mengambil langkah berikutnya, karena kita perlu naik ke level berikutnya,” imbuhnya.